Tips dan trik photoshop all version

>> Kamis, Desember 25, 2008

Sebelumnya saya minta maaf karena kata kata atau kalimat dalam tulisan saya amburadul,maklum bukan penulis,sama halnya dengan photoshop yang bukan merupakan ilmu tentang tulis menulis atau teori saja (meskipun teori tetap ada). Bagi saya pribadi belajar photoshop adalah praktek.


Terus mengapa saya menulis ini, “Ahh…Teori… .” :)

Oke, tulisan ini bukan teori tentang “belajar photoshop”, tapi teori tentang “cara mempelajari photoshop” bingung kan? :) saya juga lebih bingung lagi :d

“Saya” pribadi, didalam mempelajarinya lebih mengutamakan “jawaban dulu daripada pertanyaan” maksudnya gini, contoh : saya tidak bertanya apa fungsi “Eraser Tool” dan menunggu jawaban untuk mengetahuinya? Tapi saya tidak begitu. “Saya akan mencoba eraser tool tersebut dan coba untuk mewarnai sebuah gambar,tapi apa yang terjadi? Ternyata “Eraser tool” bukan untuk pewarnaan, tapi untuk menghapus suatu/bagian gambar atau objek tertentu” Jadi jika ada seseorang yang bertanya pada saya “bagaimana ini…?”.”tool ini gunanya untuk apa….?” “tool ini fungsinya buat apa…?” Saya akan menjawabnya “Silahkan coba dulu dan hasilnya bagaimana”. Mengapa jawaban saya begitu? Jika saya menjawab “tool ini gunanya untuk begini….dst..”.Maka si penanya cuma memperoleh jawaban saja, tapi belum/tidak tau hasilnya karena belum mempraktekkannya,berbeda jika dia mempraktekannya dulu, karena kita akan tau hasilnya dan sekaligus merupakan jawaban dari “apa fungsi tool tersebut”
Tapi itu terserah individu kalian masing masing, mau pilih cara yang mana.
Saya pribadi cenderung jawaban dulu baru pertanyaan.Karena dari situ saya juga tau “oo ternyata tool ini untuk ini….itu dan seterusnya.” Dan lagi kita juga tau kesalahan kesalahan yang timbul. Seperti yang saya contohkan diatas tadi, lihat pernyataan di bawah ini:

“Ternyata Eraser tool itu bukan untuk pewarnaan (=kesalahan)
“tapi untuk menghapus suatu/bagian gambar atau objek tertentu (= jawaban).

Setuju atau tidak terserah anda..Karena itu adalah cara saya dalam belajar photoshop, dan juga belajar ilmu lainya (yang jelas bukan ilmu sihir :D) dan masing masing orang punya cara sendiri sendiri…benar atau salah menurut anda juga, karena benar menurut saya belum tentu benar menurut anda, dan begitu juga sebaliknya :)
thanks…


0 comments:

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP